Joko Nahkodai MWC NU Kotamobagu Selatan

Bagikan Artikel Ini:
Joko Nahkodai MWC NU Kotamobagu Selatan

Jaka Prasojo, Ketua MWC NU Kotamobagu Selatan terpilih menerima SK Pengurus Periode 2021-2025 dan Papan Nama Sekretariat MWC Kotamobagu Selatan

BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu – Bertempat di meeting room Kinalang Hotel Sutanraja, Sabtu, (23/01/2021), Joko Prasojo, resmi dilantik Sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kotamobagu Selatan bersama pengurus lainnya.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Cabang NU Kota Kotamobagu nomor 10/A.I/2021, yang di bacakan Sekretaris Pengurus Cabang NU, Ahmad Shaleh.

Menurut Shaleh, Surat Keputusan itu dibuat berdasarkan keputusan Konferensi Majelis Wakil Cabang NU yang dilaksanakan Kamis, 21 Januari 2021 kemarin.

“Sebelum Konferensi Majelis Wakil Cabang Kotamobagu Selatan, Kami (Pengurus Cabang) memberikan surat mandat kepada tiga warga NU di kota selatan. Diantaranya Joko Prasojo, Tri Putra S. Saleh, Dan Adam Hasan agar Kotamobagu Selatan segera melakukan konferensi untuk membentuk pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) Kotamobagu Selatan,” ucap Shaleh.

Dijelaskan Shaleh, pihaknya bersyukur Konferensi itu berjalan lancar dan baik.

“Akhirnya Pengurus Cabang NU Kota Kotamobagu dengan mempertimbangkan beberapa aspek mengeluarkan Surat Keputusan  kepengurusan MWC Kotamobagu Selatan periode 2021-2025,” ujar Shaleh.

Di tempat yang sama Ketua Pengurus Cabang NU  Kota Kotamobagu, Nasrun Koto mengatakan, Komposisi kepengurusan Majelis Wakil Cabang Kotamobagu Selatan sangat ideal.

“Komposisi perpaduan muka lama dan muka baru. Dengan masuknya Pengurus lama akan menularkan segala keahlian pengalaman bagi yang baru. Sementara Pengurus muka baru akan memberikan inovasi, terobosan-terobasan agar MWC Selatan bisa memberikan kemashalatan umat,” harap Nasrun.

Nasrun pun meyakini, Joko dan rekan-rekannya mampu mengemban amanah sebagai pengurus Cabang NU Kotamobagu Selatan, dan meminta agar bisa menaati AD/ART.

“Kepada Seluruh Pengurus agar menaati AD/ART dan bisa menjalankan program-Program yang menyentuh kaum Nahdiyin,” pinta Nasrun.

Joko Prasojo

Joko Prasojo

Sementara Ketua terpilih MWC NU Kotamobagu Selatan, Joko Prasojo, menegaskan dirinya akan menjalankan kepercayaan yang diberikan warga Nahdiyin di wilayahnya dengan sepenuh hati.

“Kepercayaan ini, Insya Allah akan menjadi ladang ibadah dan ladang amal bagi pengurus, dan saya mohon dukungan baik itu saran maupun kritik untuk kemajuan organisasi,” kata Joko. (udi)

Berikut Susunan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kotamobagu Selatan :

 

MUSTASYAR ( Penasehat)

1.     H. Ali Ridho

2.     Hamka T. Podomi, S.Pd, MM

3.     Drs. Alimin Anggai

SYURIAH ( Pimpinan Tertinggi)

Rais : H. Muchtar Ganggai, S. Ag, Mpd

Wakil Rais : Tan Mamonto

Wakil Rais : Ansari Limbanadi

Wakil Rais : Alimudin Mamma

Wakil Rais : Badri Gilalom, S.Hi

KATIB

Katib                  : Irwan Nurhamidin

Wakil Katib       : Berty Gonibala

Wakil Katib       : Moh. Hamza Syafar

Wakil Katib       : Ardi Sutomo Tungkagi

Wakil Katib       : Herman Marating

A’wan               : Sutomo Mamonto, S.Pdi

                            Aminullah Paputungan

                            Denan Lomban

TANFIDZIYAH

Ketua                : Jaka Prasojo, S.Pd

Wakil Ketua       : Rodiyanto Paputungan

Wakil Ketua       :Sasmo Podomi

Wakil Ketua       : Surya Darmo Paputungan

Sekretaris         : Tri Putra S. Saleh, SH.

Wakil Sekertaris : Jein Djauhari, SH, MH

Wakil Sekertaris :  Herianto Gaib

Wakil Sekertaris :  Agung Mokodompit

Bendahara        : Adam Hasan

Wakil Bendahara : Djasarimun Monantun.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.