Penerima Bantuan Anak Asuh Tahun 2021 Bakal Diverifikasi Kembali

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerima Bantuan Anak Asuh

Penyerahan bantuan anak asuh oleh Wali Kota Kotamobagu belum lama ini

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penerima bantuan anak asuh di Kotamobagu untuk tahun 2021 ini akan kembali divefirikasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kotamobagu Hamdan Mokoagow kepada awak media.

Hamda mengatakan, proses verifikasi tersebut dilakukan mereka dengan dasar data induk dari daftar penerima untuk tahun 2020 kemarin. “Data yang kami terima dari Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), ada sekira  1130 penerima untuk bantuan anak asuh tingkat SMA dan juga mahasiswa. Dengan rincian, 330 mahasiswa dan sisanya sebanyak 800 orang adalah siswa tingkat SLTA. Data awal ini yang kita akan verifikasi kembali,” ungkap Hamdan.

Dirinya menambahkan, proses pencairan bantuan anak asuh tersebut diprediksi akan dilakukan sekira triwulan III di tahun anggaran 2021 ini. Dimana, ini dilakuan berdasarkan penanggalan tahun ajaran baru di dunia pendidikan. “Untuk besaran bantuan anak asuh masih relative sama, yakni untuk SMA akan menerima Rp1,7 juta dan mahasiswa akan menerima Rp3.450.000,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.