Warga Tak Perlu Takut Lakukan Vaksinasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Takut Lakukan Vaksinasi

Linda Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan mengatakan kalau warga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi covid.
Hal itu diungkapkan Linda kepada awak media, Rabu (13/01/2021) di sela sela simulasi vaksinasi covid yang digelar Puskesmas tersebut. “Ada beberapa warga yang kita libatkan dalam simulasi ini, dengan tujuan untuk memberikan edukasi ke mereka terkait proses vaksinasi ini,” ucap Linda.
Linda bahkan mengatakan, dalam proses vaksinasi tersebut, kondisi warga yang akan melakukan vaksinasi terus dipantau oleh mereka, baik sebelum maupun sesudah divaksin. “Sebelum di vaksin, saat melakukan pendaftaran warga akan di skrining terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya. Setelah proses vaksin juga, mereka akan kita pantau untuk melihat kondisinya juga,” tambahnya.
Dirinya menambahkan, usai pelaksanaan vaksin, warga akan diberikan edukasi lagi terkait vaksinasi tersebut. “Edukasi itu kita berikan, terkait dengan vaksin ini, dan jangka waktu untuk pemberian vaksin berikutnya,” tuturnya.
Linda menambahkan, simulasi vaksinasi covid tersebut dilakukan mereka, sebagai bentuk persiapan pada saat pelaksanaan nanti. “Simulasi ini kita lakukan untuk mempersiapkan seluruh fasilitas, serta bentuk edukasi ke warga agar pada saat pelaksanaan vaksinasi nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.