DPRD Kotamobagu Bersama Dinas Pertanian Bahas Soal Kelangkaan Pupuk

Bagikan Artikel Ini:

 

Bahas Soal Kelangkaan Pupuk

Pembahasan soal kelangkaan pupuk oleh DPRD Kotamobagu bersama Dinas Pertanian

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisi II DPRD Kotamobagu bersama dengan Dinas Pertanian, Selasa (16/02/2021) menggelar rapat untuk membahas soal kelangkaan pupuk yang dikeluhkan para petani di Kotamobagu.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran Mokolanut tersebut diikuti juga oleh sejumlah anggota DPRD lain seperti, Adrianus Mokoginta, NReggi Manoppo, Suryadi Baso, Fahrian Mokodompit, dan Suharsono Marsidi.

Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran Mokolanut dalam kesempatan tersebut, ikut menghimbau ke petani yang belum masuk dalam kelompok tani, untuk bisa membentuk kelompok tani, sehingga bisa mengurus kartu tani. “ini agar petani bisa mendapatkan pupuk subsidi dari pemerintah juga,” ungkap Jusran.

Namun demikian, Jusran juga meminta pihak Dinas Pertanian untuk gencar memberikan sosialiasi ke petani, terkait dengan pembentukan kelompok tani, dan penggunaan kartu tani tersebut untuk bisa mendapatkan pupuk subsidi. “Sosialisasi tentang system baru terkait degan kartu tani ini penting. Untuknya, kami minta Dinas Pertanian agar bisa mensosialiasikan hal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Mohammad Yahya mengatakan, kalau pihaknya akan menindaklanjuti hasil rapat bersama dengan komisi II DPRD Kotamobagu. “Akan kita tindaklanjuti, terutama soal sosialiasi ke petani tersebut,” imbuh Yahya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.