Budidaya Ikan Lele Mulai Dilirik di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Budidaya Ikan Lele

Budidaya Ikan Lele

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Budidaya ikan lele di Kota Kotamobagu mulai dilirik oleh sebagian warga di daerah itu. Hal tersebut tercermin dari aktifitas Firawan Gobel, yang mulai menekuni budidyaa ikan lele tersebut belum lama ini.

Kepada awak media, warga Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara ini mengatakan kalau budidaya ikan  lele tersebut mulai ditekuni olehnya sekira 4 bulan lalu. Dimana, ikan lele yang dibudidayakannya tersebut, merupakan lele jenis sangkuriang. “Panen pertama ikan lele iini sudah mulai ada pembelinya walau masih sedikit,” ungkap Wawan sapaan akrabnya.

Dirinya mengakui kalau peminat ikan lele di wilayah Kotamobagu masih terbilang kecil. Namun demikian, dirinya tetap optimis kalau budidaya lele yang ditekuninya akan tetap mendapatkan pasar yang baik. “Makanya, perlu adanya edukasi ke masyarakat terkait manfaat lele ini, sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui dan akhirnya mulai bisa mengkonsumsi ikan dengan kaya manfaat ini,” tambahnya.

Untuk harga jual dari Ikan lele tersebut, Firawan mengatakan kalau dirinya hanya menjual hasil budidaya ikan lele miliknya, dengan Rp30 ribu setiap kilogramnya. “Untuk yang berminat bisa datang langsung ke Kelurahan Biga, atau menghubungi nomor saya di 0813 4388 8187. BIsa juga melalui facebook di akun Wawan Gobel,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.