Jangan Jemur Baju Dalam Rumah Saat Musim Hujan, Bahaya..!!

Bagikan Artikel Ini:

 

Jemur Baju Dalam Rumah

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Kebiasaan seseorang menjemur baju dalam rumah, terutama saat musim penghujan ternyata bisa mengundang bahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dilansir dari The Asian Parent, diketahui kalau menjemur baju dalam rumah bisa menyebkan melemahnya system kekebalan tubuh, dan dapat memicu timbulnya penyakit asma. Pasalnya, menjemur baju dalam rumah bisa meningkatkan kadar kelembapan hingga 30 persen, dimana kondisi tersebut menjadi ideal bagi spora jamur untuk tubuh dan bisa berkembang biar, termasuk juga Aspergillus fumigatus spora yang bisa menyebabkan munculnya infeksi paru-paru.

“Dalam cucian basah terkandung sekira 2 kilogram liter air yang dilepaskan ke udara dalam bentuk uap. Ketika kekebalan tubuh sedang baik maka ini tidak akan menjadi masalah. Namun, saat tubuh sedang tidak fit, maka bakteri dari uap tersebut bisa masuk ke dalam tubuh, dan menghasilkan gangguan pernafasan yang bisa berujung ke asma, karena adanya kontaminasi dengan spora Aspergillus fumigatus,” jelas salah satu peneliti dari National Aspergillosis Centre di Manchester, Professor David Denning. (mdc/mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.