Pelayan Publik Mulai Divaksinasi

Bagikan Artikel Ini:

Pelayan Publik Mulai Divaksinasi

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pekerja yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik di Bolmong, Selasa (16/03/2021), mulai divaksinasi dalam program vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dr. Erman Paputungan, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit, Yusuf Detu mengatakan lebih dari 200 orang yang telah menerima vaksin.

“Total yang divaksin hari ini adalah 204 orang, termasuk wartawan yang bertugas di wilayah Bolmong,” ungkap Yusuf.

Dikatakan Yusuf, vaksinasi tersebut merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Karena kalau sudah divaksin berarti sudah punya antibodi dalam tubuh jadi tidak akan mudah terkena virus. Dan, yang penting adalah protokol kesehatan tetap jalan,” ucap Yusuf.

Penyuntikan pertama pada tahap kedua ditargetkan rampung pekan ini, lanjut Yusuf, di mana untuk vaksinasi tahap kedua Bolmong mendapat 1000 dosis vaksin yang akan digunakan untuk 1000 orang.

“Awalnya 1000 dosis ini kita rencanakan untuk 2 kali penyuntikan kepada 500 orang. Namun, kita sudah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sulut, 1000 dosis yang kita terima ini akan digunakan untuk 1000 orang agar lebih banyak yang dapat divaksin pada tahap kedua ini, dan Dinkes Provinsi memperbolehkan. Jadi, untuk penyuntikan kedua, kita juga akan mendapatkan 1000 dosis vaksin,” demikian Yusuf. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.