Wali Kota Tatong Bara Bersama Bupati Yasti Ikut Bahas Ring Road Dengan Bupati Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Ring Road Dengan Bupati Boltim

Pertemuan Bupati dan Wabup Boltim, bersama dengan Wali Kota Kotambagu dan Bupati Bolaang Mongondow pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bersama dengan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan diterima langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oscar Manoppo SE, ikut membahas soal rencana pembangunan jalan lingkar (ring road), Selasa (02/03/2021) pagi hingga sore hari tadi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Kotamobagu, Khaerudin Mamonto saat dikonfirmasi sejumlah awak media. “Dalam agenda kunjungan kali ini, salah satu yang ikut dibahas, adalah rencana pembangunan jalan lingkar (ring road), yang diketahui akan melintasi 3 daerah, yakni Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, juga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ungkap Khaerudin.

Informasi yang didapat, jalur ring roadi tu akan melintasi wilayah Kotamobagu sepanjang sekira 17 kilometer dengan melewati Desa Pontodon, Desa Sia, Desa Moyag, Desa Kobo Kecil, Desa Poyowa Besar I dan II juga Desa Bungko. Sementara untuk Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri akan melintasi DesaLobong, Desa Passi, desa Kopandakan II, dan juga Desa Bilalang dengan panjang lintasan sekira 9 kilometer. Selain itu juga jalur ring road tersebut akan melewati wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sepanjang 7 kilometer, dengan melintasi Desa Moyongkota dan Desa Bongkudai.

Dilanjutkan Khaerudin, selain membahas rencana pembangunan ring road, ikut dibahas juga oleh Wali Kota bersama Bupati Bolmong Timur, terkait dengan tapal batas kedua daerah, yang secara geografis bertetangga secara langsung. “Ada juga dibahas soal pertanian dan program pembangunan pemerintahan lainnya,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.