Warga dan OPD Kotamobagu Diajak Ikut Berkompetisi di IGA 2021

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Diajak Ikut Berkompetisi

Mohammad Fahmi Iman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Warga dan Organaisi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotamobagu, diajak untuk ikut berkompetisi di Innnovative Government Award (IGA) tahun 2021. Hal ini menyusul pernyataan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu Mohammad Fahmi Iman kepada awak media, Rabu (10/03/2021) siang tadi, yang menyebut kalau batas pendaftaran IGA Kota Kotamobagu tahun ini, dibuka sampai tanggal 26 Maret 2021.

“Untuknya, kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, yang memiliki pemikiran atau ide innovative untuk membangun daerah, bisa menuangkan dan mendaftarkan inovasi tersebut dalam ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 ini,” ungkap Fahmi.

Untuk konsep lebih luas, Fahmi mengatakan kalau pihaknya mendorong untuk peningkatan kesadaran serta partisipasi masyarakat, terhadap proses inovasi yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah, ataupun meningkatkan pengawasan serta peran sera masyarakat, di setiap perumusan kebijakan maupun program yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, sehingga bsia diterima (accepted) oleh masyarakat, tepat (appropriated) dan juga berkelanjutan (suistainable). “Adapun tujuan IGA tahun 2021 ini adalah untuk lebih mendorong perangkat daerah, sehingga bisa lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi juga Inovasi (Iptekin), sebagai sebuah factor pembentuk daya saing,” jelasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.