BPBD Siapkan Sosialisasi Kesiagaan Antisipasi Bencana Alam

Bagikan Artikel Ini:

 

Kesiagaan Antisipasi Bencana Alam

Alfian Hasan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, berencana akan menggelar sosialisasi kesiapsiagaan masyaraiat terhadap bencana alam, yang sewaktu- waktu bisa saja terjadi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hasan sebagai bentuk salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pemerintah kepada masyarakat, untuk bisa lebih sigap dalam menghadapi bencana. “Pemenuhan SPM ini bukan bersifat fisik, tetappi berbentuk sosialisasi dalam rnagka meningkatkanpengetahuan masyarakat, dalam hal keterampilan individu pada saat menghadapi bencana, untuk bisa menekan resiko ketika bencana itu terjadi,” ungkap Alfian.

Alfian menambahkan, klau peran masyarakat dalam hal penangulangan dan atisipasi bencana sangat dibutuhkan. “ada beberapa hal yang akan diberikan dalam sosialisasi itu nanti. Seperti pengenalan daerah rawan becnana, papan informasi bencana, juga tindakan ketika terjadi bencana. Ini penting, sebab setiap kita mempunya resiko dalam menghadapi potensi bencana,” tambahnya. (mg1)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.