Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Genggulang Dilalap ‘Si Jago Merah’

Bagikan Artikel Ini:

 

Rumah Warga Genggulang

Kebakaran di Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat (09/04/2021) subuh tadi, dibuat gempar dengan berkobarnya api dari rumah salah seorang warga di kelurahan tersebut.

Pasalnya, rumah yang diduga kosong ditinggal penghuninya Janiba Mokoagow (61) ke pasar itu, secara tiba-tiba mengeluarkan kobaran api, disertai dengan beberapa kali ledakan. “Info yang kami dapatkan, Mama Rini (sapaan akrab Janiba) menyalakan kompor untuk memasak dan lupa mematikan kompor tersebut saat meninggalkan rumah untuk ke pasar,” ungkap Hasni Mokodongan, salah satu warga.

Dari info warga juga diketahui kalau kerugian yang dialami oleh Janiba dalam kejadian tersebut berisar ratusan juta rupiah. “1 unit bentor dan rumah hampir rata tanah akibat kebakaran itu,” tambahnya.

Masih dari warga juga diketahui, untuk memadamkan api yang berkobar tersebut ada sekira 4 unit pemadam kebakaran yang diturunkan. “Api cukup besar, sehingga yang kami lihat ada sekira 4 unit damkar diturunkan untuk bisa memadamkan api,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar Kotamobagu Erwin Sugeha membenarkan, dalam kebakarna tersebut pihaknya menurunkan 4 unit damkar. “Begitu tim sampai, langsung bergerak cepat memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga yang lain,” ungkap Erwin. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.