DPP-KB Gulir Program Layanan KB Gratis ke Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Program Layanan KB Gratis

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu, diketahui tengah menggelar program pelayanan pemasangan alat KB gratis ke warga, yang ingin memprogramkan keluarga mereka secar terencana.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar kepada awak media, seraya menyebut kalau program tersebut digulir mereka sejak tanggal 21 April kemarin, dan akan berakhir hingga 29 Juni 2021 mendatang. “Pelayanan ini dilakukan di setiap fasilitas kesehatan (faskes) KB Klinik Mandiri dan juga Puskesmas dengan target sasaran yakni tiap pelayanan 50 akseptor,” ungkap Yani.

Dirinya menambahkan, kalau program tersebut merupakan salah satu upaya mereka dalam mengontrol laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kotamobagu. “selain itu, program ini juga dalam rangka mengendalikan angka kelahiran dan meningkatkan akses serta kualitas pelayanan KB di daerah,” tambahnya.

Untuk pelayanan pemasangan alat KB tersebut, warga bisa memilih dengan cara Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti Implant maupun IUD. Selain itu, pelayanan kontrasepsi jangka pendek dengan cara suntik dan pil juga tetap dilayani. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.