Ini Kabar Terbaru Penyaluran BST di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyaluran BST di Kotamobagu

Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Kotamobagu, masih akan menunggu tindak lanjut dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Noval Manoppo kepada awak media, Selasa (14/04/2021) kemarin. “Soal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), kita masih menunggu dari kementerian. Sudah sempat disampaikan secara lisan kalau akan dilakukan pekan ini. Tetapi kita masih harus menunggu surat resmi,” ungkap Noval kepad awak media di Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Noval juga menambahkan, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan pembaharuan data penerima BST yang ada di Kotamobagu. “Beberapa waktu lalu, kita sudah diminta untuk memperbaharui data penerima BST yang ada di daerah ini, pembaharuan tersebut, berkaitan dengan ada beberapa Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ganda, dan itu sudah kita lakukan. Sekarang tinggal menunggu tindak lanjut dari kementerian soal penyalurannya,” tambahnya.

Untuk besaran Bantuan Sosial Tunai yang akan diterima. Noval menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke pemerintah pusat selaku pemegang anggaran dalam program tersebut. “Soal itu belum tau, yang jelas kita serahkan sepenuhnya ke kementerian,” tandansya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.