Pasar Murah Kotamobagu Bagian Dari Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Asisten II Kotamobagu saat mendampingi Sekda Kotamobagu dalam pelaksanaan pasar murah pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Kotamobagu di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (28/04/2021) pagi tadi, merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemic covid yang masih saja terus melanda Indonesia, termasuk Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE kepada awak media. “Pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemic covid. Utamanya bagi mereka para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di daerah ini, dimana dengan kehadiran pasar murah ini bisa ikut membantu mereka mendapatkan sejumlah bahan pokok yang dibutuhkan dengan harga lebih terjangkau, guna memenuhi kebutuhan usaha mereka,” ungkap Rafiqa.

Selain itu, Rafiqa juga mengungkapkan kalau pelaksanaan pasar murah tersebut sudah kedua kalinya digelar Pemkot Kotamobagu di bulan Ramadhan tahun 2021 ini. “Yang pertama sekira pekan lalu itu, kita gelar di Lapangan Arruman Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM. Untuk kali ini, kita gelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dengan menggandeng beberapa pengusaha lokal, BUMD juga BUMN,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan pasar murah pagi tadi ikut disponsori oleh  beberapa pengusaha local seperti Paris Superstore, serta BUMD seperti Bank SulutGo, BUMN dalam hal ini PLN, juga beberapa usaha ritel besar seperti Alfamart dan Indomaret. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.