Sudah 6.512 Vaksin Anti Covid-19 Yang Terpakai di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksin Anti Covid-19

Vaksinasi di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses vaksinasi anti covid-19 di Kota Kotamobagu hingga saat ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Dari informasi yang didapat, kalau hingga saat ini sudah ada sekira 6.512 vaksin yang terpakai, dalam program vaksinasi tersebut. Dimana, dari data rekapitula yang ada, di Kotamobagu untuk gelombang pertama berhasil dipakai 2.656 dosis vaksin, yang terbagi sebanyak 1.360 di tahap pertama dan 1.296 di tahap kedua.

Untuk selanjutnya, di gelombang kedua terpakai sebanyak 3.856 dosis vaksin, dengan sebaran sebanyak 2.341 di tahap pertama, dan 1.515 di tahap kedua, sehingga total keseluruhan dosis vaksin yang terpakai sebanyak 6.512.

“Proses pelaksanaan vaksin dengan jumlah dosis yang terpakai sebanyak itu, yakni selang tanggal 1 Februari hingga 30 Maret 2021,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kotamobagu Tofan Simbala, kepada awak media dalam konferensi pers.

Tofan menambahkan, dosis tersebut terpakai kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas medis, jajaran TNI dan Polri, serta pelayan public termasuk kalangan pewarta. “Nanti setelah ini akan berlanjut ke lapisan masyarakat dan juga mereka yang bekerja di Badan Usaha MIlik Negara (BUMN),” tambahnya.

Masih menurut Tofan, dalam proses vaksinasi tersebut belum ada ditemukan gejala negative pasca vaksinasi. “Vaksin ini aman dan halal,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.