Terkait Rolling ASN, Pemkab Bolmong Masuk Kategori Baik

Bagikan Artikel Ini:
Terkait Rolling ASN, Pemkab Bolmong Masuk Kategori Baik

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow saat mengikuti kegiatan sosialisasi dari KASN

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong masuk kategori baik terkait pelaksanaan rolling Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan penilaian dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu sebagaimana disampaikan KASN dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kota se-Provinsi Sulut, Senin (19/04/2021), di Kantor Gubernur Sulut, Manado.

“Alhamdulillah Bolmong masuk kategori baik berkaitan dengan penerapan aturan dari KASN,” ungkap Asisten III Administrasi Umum Pemkab Bolmong, Ashari Sugeha yang turut serta mendampingi Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut Ashari, kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Sekprov, Edwin H. Silangen mewakili Gubernur, Olly Dondokambey itu, pada intinya ditujukan bagi Bupati dan Wali Kota yang baru dilantik.

“Dimana terkait mutasi harus enam bulan setelah Pilkada, kemudian harus ada rekomendasi dari ASN. Kalaupun belum enam bulan, harus ada izin dari Kemendagri. Ini penting, karena sekaligus evaluasi bagi Kabupaten/Kota yang lain,” ucap Ashari.

Sementara, Edwin dalam sambutannya berharap dengan adanya sosialisasi itu bisa akan menyamakan persepsi tentang manajemen kinerja ASN.

Edwin juga menambahkan, pada tahun 2019 Provinsi Sulut mendapat peringkat terbaik dari KASN.

“Tahun 2019 Sulut adalah salah satu Provinsi di luar Jawa yang mendapatkan peringkat terbaik dari KASN, sehingga dengan adanya sosialisasi semacam ini bisa membawa Sulut semakin unggul,” kata Edwin.

Diketahui, materi sosialisasi itu disampaikan oleh Dr. Rudiarto Sumarwono, selaku Komisioner KASN dan diikuti oleh Bupati/Wali kota dan Sekda Kabupaten/Kota serta Kepala BKPSDM se-Sulut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.