Tiap Masjid Akan Diverifikasi Oleh Satgas Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Tiap Masjid Akan Diverifikasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Setiap masjid yang akan melaksanakan sholat taraweh berjamaah selama bulan Ramadhan, akan di verifikasi oleh Satgas Covid-19 setempat.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran nomor 003/SETDA-KK/202/IV/2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan, Idul Fitri dan Kegiatan Pasar Ramadhan tahun 1442 Hijriah atau Tahun 2021 Miladiyah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Setiap masjid/mushala akan di verifikasi penegakan Protokol Kesehatan oleh Satuan Tugas Penaganan Covid-19 Kecamatan, dan bagi Masjid/mushala yang memenuhi syarat akan di keluarkan rekomendasi, serta bagi masjid/mushala yang tidak menengakkan protokol Kesehatan tidak akan mendapatkan rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan covid-19 Kecamatan,” demikian ketentuan keenam dalam edaran yang dikeluarkan tersebut.

Masih dalam edaran itu juga, pengurus dan pengelola masjid diminta untuk melakukan penyemprotan disingektan secara berkala di masjid tersebut.  “Pengurus dan pengelola masjid/mushala sebagaimana angka 4 (empat) wajib menunjuk petugas yang memastikan penerapan protokol Kesehatan dan mengumumkan kepada seluruh jamaah, seperti melakukan disinfektan secara teratur, menyediakan sarana cuci tangan di Pintu masjid/mushala, menggunakan masker, menjaga jarak aman (penanda jarak), dan bagi yang menggunakan karpet wajib memiliki alat vacuum cleaner, setiap jamaah membawa sajadah/mukena masing-masing, serta menghimbau kepada jamaah untuk mengambil wudhu dari rumah masing-masing,” penjelasan dari ketentuan kelima pada surat edaran yang dikeluarkan Rabu (07/04/2021) hari ini. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.