Waspada Siklon Tropis, Pemkab Bolmong Gelar Apel Kesiapsiagaan

Bagikan Artikel Ini:

Waspada Siklon Tropis, Pemkab Bolmong Gelar Apel Kesiapsiagaan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Waspada dampak dari siklon tropis surigae, Pemkab Bolmong menggelar Apel Kesiapsiagaan Personel dan Kelengkapan Kebencanaan, Rabu (21/04/2021), di lapangan Kantor Bupati, Lolak.

Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah dan juga merupakan Kepala BPBD Ex Officio, Tahlis Gallang itu, digelar sebagai upaya dini meningkatkan koordinasi untuk mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem.

“Maka perlu adanya kesiapan dan kewaspadaan dari semua pihak. Untuk itu perlu ada kerjasama antar unsur Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, pelaku dunia usaha, akademisi dan media massa,” ucap Tahlis.

Dikatakan Tahlis, bencana alam memang tak bisa dihindari. Tetapi dampaknya bisa diminimalisir, yakni dengan meningkatkan koordinasi.

“Tetapi tentu harapan kita semua semoga bencana tidak terjadi,” harap Tahlis.

Tahlis pun mengimbau melalui camat dan sangadi atau instansi terkait untuk memberikan sosialisasi bencana bibit siklon tropis.

“Yaitu cuaca ekstrem angin puting beliung, hujan lebat, disertai kilat/petir, hujan es dan lain–lain dampak yang dapat di timbulkan berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, genangan air, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin,” jelas Tahlis.

Tak lupa Tahlis juga mengingatkan untuk terus meningkatkan koordinasi di semua instansi.

“Selepas kegiatan ini, koordinasi itu harus lebih ditingkatkan, sehingga apa yang dilaksanakan hari ini tak terkesan hanya seremonial semata,” demikian Tahlis. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.