Hanya 33 Koperasi Yang Aktif di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Koperasi Yang Aktif di Kotamobagu

Meiva Nayoan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Kotamobagu, memastikan kalau hanya ada sekira 3 koperasi yang aktif di daerahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Koperasi Meiva Nayoan kepada awak media belum lama ini. “Dari 103 jumlah koperasi yang terdaftar di kami, setelah dilakukan pendataan kembali, hanya ada sekira 33 koperasi yang aktif,” ungkap Meiva.

Meiva mengatakan, kalau proses pendataan kembali koperasi di daerah tersebut, dilakukan mereka untuk memastikan jumlah koperasi yang masih aktif dan menjalankan fungsinya di tengah-tengah masyarakat. “Lebh baik sedikit jumlahnya tetapi aktif, daripada banyak tetapi justru tidak aktif,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray menyebut ada sekira 70 koperasi di daerahnya yang diduga sudah tidak aktif, tetapi masih memiliki badan hukum. Dimana, proses pendataan koperasi tersebut dilakukan instansi mereka yntuk memastikan terkait dengan izin dan juga nomor induk koperais yang ada di wilayah tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.