Pemkot Bersama Forkopimda Rapat Bersama Bahas Persiapan Perayaan Idul Fitri

Bagikan Artikel Ini:

 

Persiapan Perayaan Idul Fitri

Persiapan Perayaan Idul Fitri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama unsure Forum Komunikasi PImpinan daerah (forkopimda) yang ada di daerah tersebut, menggelar rapat bersama, dalam rangka mempersiapkan sejumlah hal teknis terkait dengan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021 Masehi, yang masih di tengah situasi pandemic covid-19.

Rapat yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH,  Sekda Kotamobagu ir Sande Dodo MT, juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meydi Makalalag ST, serta Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, dan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung  Nasution.

“Sangat urgn dibahas kali ini adalah status Kota Kotamobagu dalam perkembangan covid-19. Terlebih mengingat makin dekatnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, yang kemungkinan akan dilaksanakan pada 13 Mei 2021 nanti. Dimana, ini harus memerlukan persiapan yang matang, dalam hal penerapatn protocol kesehatan yang ketat,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota menambahkan, kalau Kotamobagu masuk dalam kategori zona orang dalam perkembangan kasus covid-19, maka belum bisa dilakukan sholat berjamaah. “Namun dari penjelasan Kepala Dinas Kesehatan, kita harus mempersiapkan langkah-langkah apabila Kotamobagu masuk zona kuning  maka bisa dilakukan sholat Idul Fitri di Masjid dan juga Lapangan. Sebab status zonasi ini dipantau betul oleh Satgas nasional dan juga provinsi. Yang perlu diingat penerapan protocol kesehatan harus benar-benar ketat,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.