Pria Ini Topang Ekonomi Keluarga Dengan Usaha Sol Sepatu

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Sol Sepatu

Usaha Sol Sepatu oleh pak Slamet di kompleks pasar serasi Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjadi tukang sol sepatu merupakan salah satu profesi yang cukup dibutuhkan oleh sebagian orang, terutama mereka yang menginginkan untuk memperbaiki sepatu maupun sandal yang sehari-hari dipakai.

Hal ini yang menjadi salah satu motivasi serta upaya dari pak Slamet, pria yang keseharian bekerja menjadi tukang sol sepatu di kompleks Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. “Prinsipnya adalah kita saling membantu. Saya juga ketika ada yang ingin memperbaiki seperti menjahit sepatu dan sandal mereka yang sudah mulai rusak, tidak lantas mematok harga sesuai keinginan saya. Sebab, itu sesuai kesepakatan dan juga kemampuan dari yang akan memperbaiki sandal maupun sepatu mereka,” ungkap Slamet.

Pria paruh baya tersebut melanjutkan, setiap sandal dan sepatu yang akan dijahit, dirinya bisa mendapatkan belasan hingga puluhan ribu rupiah. “Biasanya dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk sepasang sandal maupun sepatu yang akan dijahit keliling. Kalau hanya di bagian-bagian tertentu, terkadang hanya belasan ribu rupiah saja,” tambahnya.

Dirinya mengakui senang melakoni usaha yang telah digelutinya bertahun-tahun itu. “Yang penting bisa untuk menopang ekonomi keluarga, seperti makan sehari-hari, sudah bersyukur,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.