Rangkaian Peringatan HUT Kotamobagu ke 14 Berlangsung Sederhana Penuh Khidmat

Bagikan Artikel Ini:

 

Indeks Pembangunan Manusia Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memimpin upacara peringatan HUT Kotamobagu ke 14 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 14 pada tanggal 23 Mei 2021, yang digelar Senin (24/05/2021) berjalan penuh khidmat serta sarat dengan protocol kesehatan yang ketat.

Momentum HUT KK Ke-14, Tatong Minta Berikan Yang Terbaik Untuk Daerah

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba IGA Tahun 2021

Kegiatan yang diawali dengan upacara peringatan HUT Kotamobagu yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu itu, dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin J Mokodongan dan Herdy Korompot, serta sejumlah anggota DPRD, unsor forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kotamobagu, Bupati Bolmong Timur Sam Sachraul Mamonto, Perwakilan Bupati Bolmong dalam hal ini Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MSi, Perwakilan Gubernur Sulut, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Momentum HUT KK Ke-14, Tatong Minta Berikan Yang Terbaik Untuk Daerah

Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Kotamobagu ke-14 digelar di Gedung DPRD Kotamobagu

“Mari jadikan peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu, sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan semangat, serta motivasi kita semua untuk terus berusaha, dan berupaya untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada daerah dan masyarakat,” ajak Tatong dalam sambutannya saat upacara pagi tadi.

Tatong menambahkan, kalau pihaknya hingga saat ini terus melakukan upaya-upaya memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat. “Termasuk dengan menyediakan berbagai sarana, serta pra-sarana, maupun fasilitas penunjang bagi masyarakat. Seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian, serta berbagai fasilitas umum lainnya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Tatong.

Peringatan HUT Kotamobagu ke 14

Suasana zikir bersama dalam rangka peringatan HUT Kotamobagu ke 14

Masih dalam sambutannya, Wali Kota dua periode ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terus berkontribusi memajukan Kota Kotamobagu. “Terima kasih atas dukungan, kerja keras serta sinergitas yang sangat baik dari seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini, Pemerintah Kotamobagu dalam 14 tahun terakhir berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan; baik di tingkat provinsi Sulawesi Utara maupun Nasional,” ujar Tatong.

Usai pelaksanaan Upacara, rangkaian perayaan HUT KK itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Tatong kepada pemenang lomba yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Setelahnya, rangkaian kegiatan perayaan HUT KK dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu di Jl. Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pada malam hari, kegiatan yang berlangsung penuh dengan nuansa kesederhanaan karena masih dalam suasana pandemic covid-19 tersebut, dilanjutkan dengan pelaksanaan zikir dan doa bersama di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, dimana dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Daerah (sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta jajaran ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (UDI/ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.