Wali Kota Harap Kerja Sama Polri dan TNI Untuk Penanganan Pelarangan Mudik

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanganan Pelarangan Mudik

Rapat bersama Forkopimda jelang lebaran yang dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, berharap adanya kerja sama serta sinergitas dari pihak TNI maupun Polri, dalam hal penanganan pelarangan mudik di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota, dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forokpimda) Kotamobagu, Jumat (07/05/2021) siang tadi, di rumah dinas Wali Kota, yang juga dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution jug Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Dimana, untuk peniadaan atau pelarangan mudi di masa pandemic covid tahun ini, sudah ada beberapa posko pengawasan, dan nanti akan ditambah juga di sekitar kawasan perbatasan. “Untuk pengawasan transportasi darat di Kotamobagu serta dugaan akan terjadinya lonjakan arus mudik jelang lebaran nanti, tentunya dibutuhkan suatu penanganan dan kerja sama semua pihak termasuk juta TNI dan Polri,” ungkap Tatong.

Dalam kesempatan itu juga, Tatong kembali mengingatkan kepada para ASN dan THL untuk tidak melakukan mudik keluar daerah, dalam rangka mengontrol serta mencegah penyebaran covid di daerah.

Selain itu, Tatong juga mengingatkan kepada ASN dan THL serta masyarakat untuk tidak melakukan buka puasa bersama melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 orang selama bulan ramadhan, serta menginstruksikan kepada ASN untuk tidak melakukan open house, ataupun halal bi halal dalam rangka hari raya idul fitri 1442 hijriyah tahun 2021. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.