Ini Tujuh Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Yang Masuk Program Padat Karya Tunai

Bagikan Artikel Ini:

 

Rusunawa di Kelurahan Pobundayan

Chelsia Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar 7 desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu akan masuk dalam kegiatan Padat Karya Tunai (PKT_) Cash For Work (CFW) dari program Kotaku di tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan ST kepada awak media, Selasa (08/06/2021). “Kegiatan itu nantinya akan masuk di 7 desa dan kelurahan, yakni Desa Moyag Todulan dan Pontodon Timur juga Kobo Besar, serta Kelurahan Matali, Tumubui, Mongondow dan Motoboi Besar,” ungkap Chelsia.

Adapun kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dengan system Cash For Work (CFW) dari Program Kotaku tersebut, bertujuan untuk meningkatkan penghidupan masyarakat saat terkena wabah Pandemi Covid 19. “Program ini sistemnya adalah dimana masyarakat bekerja kemudian mendapatkan upah kerja, serta lingkungan permukiman menjadi tertata lebih baik dan mengalami peningkatan,” tambahnya.

Chlesia menambahkan kalau kegiatan tersebut rencananya akan diluncurkan langsung oleh Wali Kota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (09/06/2021) besok. “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi masyaeakat di tengah pandemic. Dimana, anggaran 7ang disiapkan sekira Rp 300 juta di setiap desa dan kelurahan, serta rencananya akan diluncurkan oleh Ibu Wali Kota Kotamobagu besok hari,” jelasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.