Kemenkominfo Teliti Digital Skill ASN Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Kemenkominfo Teliti Digital Skill ASN Bolmong

Plt Kepala Diskominfo, Jenli Mongilong saat menerima kunjungan Tim peneliti BPSDMP Kominfo Manado

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, menurunkan tim meneliti digital skill ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Menurut salah satu tim peneliti BPSDMP Kominfo Manado, Fenny, Rabu (02/06/2021), pihaknya akan mengambil sampel dari sepuluh Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bolmong terkait kemampuan ASN di bidang teknologi informatika.

“Pengambilan sampel ini, akan dilaksanakan selama lima hari. Ini dilaksanakan di 16 kabupaten/kota di Sulut, dimana Kabupaten Bolmong menjadi salah satu tujuan untuk dilakukan pendataan,” ungkap Fenny ketika diwawancarai di kantor Dinas Kominfo Bolmong yang menjadi titik pertama pengambilan sampel.

Sementara, Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo Bolmong, Abdillah Umbola yang mendampingi Kepala Dinas, Jenli Mongilong saat menerima tim peneliti mengatakan, tujuan kunjungan itu adalah untuk mendapatan gambaran tentang tingkat digital skill ASN di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong

“Keuntungan buat Pemkab Bolmong minimal ketika data ini jadi, Pemkab punya data yang valid tentang jumlah ASN yang memiliki skill digital, dan itu sangat penting di era sekarang,” ujar Abdillah.

Abdillah melanjutkan, dengan adanya data terkait digital skill ASN Bolmong, nantinya bisa diketahui langkah apa yang akan diambil terkait hal tersebut.

“Kalau ternyata misalnya masih kurang kan nantinya kita bisa mengambil langkah untuk mengadakan pelatihan dalam upaya meningkatkan digital skill untuk ASN. Jadi Dinas Kominfo turut memfasilitasi agar proses pengumpulan dan survey bisa berjalan dengan baik,” demikian Abdillah. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.