Kotamobagu Tertinggi Dalam Penginputan Data Merit Sistem Manajemen ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Merit Sistem Managemen ASN

Data Merit Sistem Manajemen ASN se Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan nilai tertinggi yakni sebanyak 282 poin, dalam penginputan data merit system managemen ASN, yang diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Selasa (22/06/2021), pada Rapat Kordinasi yang digelar di aula CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Dimana, kegiatan itu sendiri didasarkan pada undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan tujuan untuk mendorong hadirnya sumber daya ASN yang sesuai kriteria dengan nilai kode etik, dan perilaku dalam sistem management ASN.

Dimana, untuk bisa mewujudkan sumber daya ASN yang professional, berkompeten,netral dan berintegritas, tentu diperlukan pengawasan yang di selengarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan di terapkanya sistem merit.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan diikuti oleh seluruh Sekda Kabupaten se Sulawesi Utara itu, juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) se Sulut.

Terinformasi system merit managemen ASN tersebut meliputi 8 aspek penilaian, yakni Perencanaan kebutuhan, Pengadaan, Pengembangan Karir, Promosi dan Mutasi, Managemen Kinerja, Penggajian, Penghargaan dan Disiplin, Perlindungan dan Pelayanan, dan yang terakhir adalah system informasi. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.