PT. PP di Proyek Bendungan Lolak Tanam 3000 Pohon Dalam Event CSR

Bagikan Artikel Ini:

Proyek Bendungan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah kegiatan positif untuk warga terus dilakukan oleh PT Perumahan Pembangunan (PP) selaku perusahan yang menanganan Proyek Pembangunan Bendungan Lolak yang masuk adbagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT. PP (Persero), Tbk yang berlokasi di Desa Pindol, Kec. Lolak, Kabupten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.
Liha saja, setelah sebelumnya melakukan aksi progam pencegahan dan penanganan covid-19 lewat sejumlah kegiatan, kini selaku BUMN Konstruksi dengan pengalaman dan reputasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional, PT. PP (Persero) juga selalu berkomitmen dalam bidang lingkungan serta mengimplementasikannya dalam setiap proyek yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk, tidak terkecuali pada Proyek Bendungan Lolak. Upaya dan komitmen manajemen PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak yang dipimpin oleh Ir Hedy Hedar itu, salah satunya adalah dengan aktif berpartisipasi dalam program penghijauan yang dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dimana dalam beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR.


Atas dasar hal tersebut PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak berinisiatif menyelenggarakan program CSR dengan menyumbangkan dan menanam sebanyak 3000 pohon di lokasi Proyek Bendungan Lolak. Pada event yang baru-baru ini diselenggarakan pada Juni 2021 tersebut sebanyak 3000 pohon yang terdiri dari pohon buah dan pohon kayu seperti kelengkeng, rambutan, matoa, duku, manga, mahoni, cempaka, gaharu, dll ditanam secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Ha. “Nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami.
Hal ini didukung dengan kondisi kontur dan lokasi ex borrow area yang menghadap ke tubuh bendungan lolak sehingga dapat menciptakan pemandangan bendungan yang megah ditengah suasana Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yg asri dan hijau. Program CSR 3000 Pohon ini merupakan pintu gerbang menuju cita-cita besar yang dicanangkan PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak dibawah pimpinan Ir Hedy Hedar. “Tujuan akhir yang dicita-citakan yaitu disamping manfaat yg diberikan Bendungan Lolak sebagai tampungan suplai air baku, suplai irigasi, pembangkit listrik, dan pengendalian banjir, juga memberikan manfaat pada lingkungan area tersebut dan akan memberikan manfaat pada masyarakat dengan adanya Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yang asri dan hijau di hadapan bendungan yang anggun nan megah,” ungkap Hedy Hedar selaku General Manager Site Lolak. (**)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.