Sekda Kotamobagu : Masuki Dunia Kerja Tidak Hanya Sekedar Modal Ijazah

Bagikan Artikel Ini:

 

Masuki Dunia Kerja

Foto bersama usai pembukaan kegiatan DTS pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo berpesan kepada seluruh peserta Digital Schoolarship Talent, untuk bisa memanfaatkan dengan baik, pelaksanaan pelatian yang akan digulir selama 5 hari kedepan tersebut, oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Kominfo di Kota Manado.

Hal itu disampaikan Sande, sebab menurutnya, saat ini untuk bisa memasuki dunia kerja, tidak hanya sekedar modal ijazah. “Jadi untuk bekerja itu tentu di jaman sekarang harus punya keterampilan. Tidak hanya punya ijazah. Ada juga yang punya ijazah tetapi karena tidak punya keterampilan maka agak sulit bersaing. Nah kesempatan kali ini, maa saya himbau ke peserta agar serius, sekaligus benar-benar mengikuti, dan

manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan pelatihan ini,” ungkap Sande, yang mewakili Wali Kota Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Selasa (29/06/2021).

Sande mengatakan, saat ini mereka yang yang memiliki ijazah, keterampilan bahkan keahlian cukup banyak dan bisa dikatakan mampu bersaing dalam dunia kerja. “Di zaman sekarang ini, kita harus melatih diri untuk bisa memiliki keterampilan bahkan keahlian. Tidak ada cara lain selain untuk mengikuti pelatihan sebagai bahan untuk memasuki lapangan kerja,” tambanya.

Ditambahkan Sande, kegiatan yang digelar oleh BPSDM Kominfo Manado tersebut, sangat membantu pemerintah daerah, dalam terus meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kotamobagu, untuk bisa ikut bersaing di dunia yang saat ini serba digital. “Pemkot sangat berterima kasih kepada pelaksana kegiatan ini. Sebab, setidaknya ini telah membantu pemerintah daerah tentunya,” tuturnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.