Terkait Kerukunan Antar Umat Beragama, Yasti Dialog Bersama BKSAUA Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Terkait Kerukunan Antar Umat Beragama, Yasti Dialog Bersama BKSAUA Provinsi Sulut
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (28/06/2021), berdialog bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulut, terkait kerukunan antar umat beragama di ruang kerja Bupati, Lolak.

Ketua BKSAUA Sulut, Ridwan Sofian dalam dialog tersebut mengungkapkan, pihaknya ingin membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, sehingga pengaruh kelompok-kelompok intoleran, provokator hingga hoaks yang bertujuan memecah-belah kerukunan umat beragama bisa dicegah.

Sesudah dialog dengan Bupati Bolmong, rombongan BKSAUA Sulut lanjut mengikuti agenda pertemuan dengan pengurus BKSAUA Kabupaten Bolmong.

Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas dalam sambutannya mewakili Bupati mengatakan, pertemuan itu sangat penting untuk membangun hubungan koordinasi.

“Karena oknum-oknum tertentu bisa memanfaatkannya, terlebih dalam situasi saat ini masa pandemi,” ucap Deker.

Terlebih, ungkap Deker, di wilayah Kabupaten Bolmong ada enam pemeluk agama, sehingga kemungkinan gesekan itu tetap ada.

“Tentu, situasi seperti ini, bisa saja dimanfaatkan orang tertentu, untuk menciptakan konflik antar umat beragama. Sehingga sangat penting untuk membangun hubungan koordinasi untuk mendeteksi sejak dini adanya konflik,” kata Deker. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.