Terkait Penanganan Stunting, Yanny : Peran Keluarga Sangat Besar

Bagikan Artikel Ini:

Terkait Penanganan Stunting, Yanny : Peran Keluarga Sangat Besar
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong : Terkait penanganan stunting, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk sebut peran keluarga sangat besar.

“Di masa pandemi saat ini, peran keluarga sangat begitu besar mengatasi masalah ini (stunting),” ungkap Yanny, Selasa (29/06/2021), usai mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 Tahun 2021 secara virtual.

Yanny yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di kediamannya Desa Mogoyunggung, Kecamatan Dumoga Timur mengatakan, keluarga adalah sekolah pertama dalam menyiapkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang.

“Sehingga, peran orang tua sangat penting dalam memberikan sekaligus menciptakan identitas diri kepada anak,” ucap Yanny.

Yanny pun berharap, di momentum Harganas ini, masyarakat semakin menyadari arti peran penting keluarga bagi kehidupan anak untuk menciptakan nilai-nilai kepribadian.

“Membentuk nilai luhur bangsa dan akan menjadi bekal anak-anak dikemudian hari, yang akan terjun ditengah-tengah masyarakat nantinya,” ujar Yanny.

Masih dalam kesempatan yang sama, Yanny pun tak lupa mengucapkan selamat Harganas ke 28.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, kami mengucapkan selamat Harganas,” demikian Yanny.

Diketahui, kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.