Usaha Jualan Rujak Buah Warga Gogagoman Ini Laris Manis

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Jualan Rujak Buah

Bunaji Usaha Jualan Rujak Buah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usaha jualan rujak buah di Kotamobagu terbilang masih cukup prospektif. Lihat saja, Bunaji, salah satu warga Kelurahan Gogagoman yang berasal dari Kabupaten Jember Jawa Timur, mampu menafkahi keluarganya selama puluhan tahun hanya dengan berjualan rujak buah keliling.

Kepada awak media, Bunaji mengatakan kalau usaha jualan rujak buah tersebut, telah dilakoninya selama kuruwn waktu sekira 20 tahun lamanya. “Saya ke Kotamobagu tahun 1999. Saat itu saya memulai usaha dengan berjualan sayur. Lantas, di tahun 2000 sampai dengan sekarang saya memutuskan untuk berjualan rujak buah ini,” ungkap Bunaji, Selasa (22/06/2021)

Dirinya mengatakan, kalau dia menjajakan rujak buah tersebut sejak pukul 10.00 WITA sampai dengan 16.00 WITA, dengan menjajakannya secara berkeliling, menggunakan sepeda motor. “Untuk mempersiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan untuk dijajakan, saya dibantu istri setiap harinya,” tambahnya.

Untuk harganya pun terbilang sangat terjangkau. Pasalnya, hanya dengan Rp 10 ribu, warga Kotamobagu sudah bisa menikmati hasil olahan rujak buah milik Bunaji ini. “Setiap hari ada sekira 40-50 porsi yang habis terjual. Prinsipnya, saya bersyukur usaha ini bisa laris dan disukai oleh masyarakat,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.