Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (29/06/2021), menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Sulut, di Luwansa Hotel and Convention Center, Manado.

Yasti bersama Bupati/Wali Kota dari 14 Kabupaten/Kota se-Sulut, diminta oleh Gubernur Olly Dondokambey agar dapat terlibat aktif dalam penyempurnaan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulut lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya Olly mengatakan, menjadikan Sulut maju dan sejahtera merupakan tujuan dari kegiatan itu, terlebih Sulut sebagai pintu gerbang di Asia-Pasifik.

Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Karenanya, lanjut Olly, pihaknya bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mempercepat peningkatan ekonomi yang bertumpuk pada sistem perindustrian, pertanian dan perikanan, pariwisata, pembangunan infrastruktur.

“Serta pembangunan daerah yang berkelanjutan pada pemerintahan yang baik dan bersih, yang merupakan hasil dari evaluasi tahap pembangunan tahun 2016-2020 lalu,” ucap Olly.

Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Olly pun berharap, kegiatan itu dapat mencapai hasil dan tujuan yang diharapkan.

“Demi Sulut Maju dan Sejahtera sehingga Indonesia Maju,” harap Olly.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bolmong, Taufik Mokoginta mengatakan, pihaknya akan sepenuhnya mendukung Pemprov Sulut dalam menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi di wilayah Bolmong.

“Dan juga berupaya mengurangi angka pengangguran, meningkatkan infrastruktur, kemudian menciptakan daya saing produktivitas daerah,” ujar Taufik.

Yasti Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Taufik pun mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan pembangunan dan pengembangan Bandara Loloda’ Mokoagow dan Kawasan Industri Mongondow (Kimong), agar cepat terealisasi sesuai komitmen pemerintahan Bupati-Wakil Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk.

“Dua program besar ini agar dapat jalan dengan baik, dan itu sudah masuk dalam RPJMD Provinsi Sulut 2021-2026, sehingga menjadi prioritas nasional,” demikian Taufik.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, serta Forkopimda tingkat Provinsi dan pihak DPRD Provinsi Sulut, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.