86,9 Ton CBP Untuk Penerima PKH dan BST di Kotamobagu Diluncurkan

Bagikan Artikel Ini:

 

BST di Kotamobagu

Peluncuran program CBP untuk 8690 kepala keuarga oleh Sekda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 86,9 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk para penerima, yang terdiri dari keluarga yang masuk dalam Program keluarga Harapan (PKH) maupun mereka penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (26/07/2021) diluncurkan dengan resmi oleh Pemkot Kotamobagu bersama dengan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bolmong, di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Peluncuran yang dilakukan langsung oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Noval Manoppo tersebut, diketahui akan menyasar sekira 8.690 kepala keluarga di Kotamobagu. Adapun rincian dari penerima CBP ini adalahi 6.248 kepala keluarga penerima BST, dan 2.406 kepala keluarga penerima PKH,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Noval Manoppo SE.

Dirinya juga mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos), hanya sebatas melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan CBP tersebut. “Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini sudah ada di Bulog masing-masing daerah, dan siap disalurkan sebagaimana surat dari Mensos. Datanya penerimanya juga sudah dikantongi oleh pihak Bulog. Dimana, setiap penerima akan mendapatkan 10 kilogram beras. Tinggal kami dari Dinsos yang melakukan pengawasan, untuk memastikan bantuan tersebut sudah tepat sasaran,” jelasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.