Dinsos Gelar Rakor Untuk Penyaluran Beras CBP Bagi Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Terdampak PPKM

Rakor Dinsos Kotamobag dalam rangka persiapan pembagian beras CBP bagi warga,  bersama Lurah dan Sangadi

BERITATOTABUAN.COM KOTAMOBAGU – Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Kamis (22/07/2021) menggelar rapat bersama dengan seluruh Sangadi dan Lurah, dalam rangka rencana penyaluran bantuan cadangan Beras Pemerintah (CBP), bagi warga.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, bersama sejumlah jajaran OPD terkait, secara virtual itu, menurut Kepala Dinsos Kotamobagu Noval Manoppo, dilakukan sebagai bentuk pematangan proses penyaluran bantuan yang nantinya, akan disalurkan langsung oleh pemerintah desa dan kelurahan setempat. “Di Kotamobagu kita akan lakukan launching kegiatan ini pada Senin tanggal 26 juli 2021 nanti, bertempat di gudang Perum Bulog Sub Drive Bolmong,” ungkap Noval.

Noval mengatakan, dengan adanya rakor tersebut maka diharapkan proses penyaluran bantuan CBP itu, benar-benar bisa tepat sasaran untuk warga yang kurang mampu. “Kita tetap akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap proses penyaluran ini, untuk memastikan bantuan tersebut bisa benar- benar tepat sasaran,” tambahnya.

Untuk jenis beras yang akan disalurkan nanti, Noval menambahkan kalau beras medium akan didapatkan masyarakat. Dimana, alokasi di Kotamobagu sendiri sekira 86,9 ton, dan akan dibagikan kepada sekira 8.690 kepala kelaurga, dengan rincian yakni 6.248 kepala keluarga penerima BTS, dan 2.406 kepala keluarga penerima PKH. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.