Diskominfo Bolmong Siapkan Jaringan Inet Untuk Tes PIP Calon Paskibra

Bagikan Artikel Ini:
Diskominfo Bolmong Siapkan Jaringan Inet Untuk Tes PIP Calon Paskibra

Jenli Mongilong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Diskominfo Pemkab Bolmong siapkan jaringan internet (Inet) untuk pelaksanaan tes kompetensi Pengembangan Ideologi Pancasila (PIP) calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2021.

“Diskominfo melakukan penataan jaringan Inet untuk mendukung tes tersebut,” ungkap Kepala Diskominfo Bolmong Jenli Mongilong, Kamis (15/07/2021), di Lolak.

Menurut Jenli, pihaknya sangat siap menjaga kestabilan jaringan Inet untuk mendukung kelancaran tes tersebut.

“Kita siap mem-back up kegiatan tersebut, agar berjalan lancar, karena peran kita menyediakan jaringan Internet,” ucap Jenli.

Dikatakan Jenli, tes itu akan dilaksanakan di ruang aula Bappeda Bolmong secara online.

“Pelaksanaannya Jumat (16/07/2021), besok,” kata Jenli.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bolmong, I Wayan Mudiyasa, tes PIP untuk 38 calon Paskibra merupakan kewajiban.

“Karena sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pembinaan Ideologi Pancasila pada Generasi Muda, melalui Program Pasukan Pengibar Bendera,” tutur Mudiyasa.

Diketahui, tes ini akan diikuti oleh 36 untuk calon Paskibra Daerah dan 2 Calon Paskibra Provinsi Sulut, yang akan bertugas 17 Agustus 2021 mendatang. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.