Dispora Siapkan Skenario Penugasan Paskibraka di Tengah Pandemi Covid

Bagikan Artikel Ini:

 

Paskibraka di Tengah Pandemi

Pelatihan calon paskibaraka Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, terinformasi telah menyiapkan sejumlah scenario untuk menghadapi pandemic covid, seiring dengan akan bertugasnya para Calon Paskibraka pada saat upacara peringatan detik-detik proklamasi di tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Pasalnya, selain mewajibkan para calon Paskibraka melakukan penyuntikan vaksinasi covid. Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi mengatakan, kalau pihaknya telah membahas beberapa scenario terkait dengan akan bertugasnya para Paskibaraka tersebut di upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 nanti.

“Kita sudah merencanakan kalau memang ada surat edaran dari pusat. Maka, para Paskibaraka ini tidak bertugas sekaligus. Kita akan bagi 2 kelompok. Yang mana 18 orang akan bertugas saat upacara penaikan bendera di pagi hari, dan 18 orang lainnya akan bertugas di sore hari saat upacara penurunan bendera,” ungkap Anas.

Namun demikian, Anas mengatakan kalau pihaknya masih akan menunggu edaran dari pemerintah pusat, terkait dengan pelaksanaan HUT RI ke 76 nanti. “Sebelumnya kita sudah melakukan rapat kordinasi seluruh Kabupaten/Kota di Sulut dengan Dispora Provinsi. Kita juga berharap agar pelaksanaan HUT RI ke 76 nanti bisa dilakukan secara normal, dan para petugas Paskibaraka yang sudah menjalani latihan bisa bertugas sebagaimana mestinya,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.