Ini Sebaran Bantuan Cadangan Beras Pangan Untuk PKH dan BST di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Cadangan Beras Pangan

Data Sebaran Bantuan Beras Untuk CBP di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan Beras CBP untuk 8.690 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari mereka para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Kotamobagu, Senin (26/07/2021) pagi tadi telah diluncurkan dengan resmi oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

Dari data yang didapat media ini, lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, adapun sebaran bantuan tersebut, yang terbesar yakni di Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan jumlah penerima yakni sebanyak 2.815 Kepala Keluarga, dengan rincian 908 Bantuan Sosial Beras (BSB) dan 1917 Bantuan Sosial Tunai (BST).

Selanjutntnya, di sebaran terbanyak kedua yakni Kecamatan Kotamobagu Barat dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat sebanyak 669 BSB dan 1910 BST, menyusul Kecamatan Kotamobagu Timur, dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat sebanyak 573 BSB dan 1751 BST, dan yang terakhir adalah Kecamatan Kotamobagu Utara dengan jumlah KPM yakni 356 BSB dan 706 BST. “Setiap penerima akan mendapatkan 10 kilogram beras, dimana kita dari Dinsos perannya adalah mengawasi agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kotambagu Noval Manoppo kepada awak media.

Adapun kata Noval, proses penyaluran bantuan itu sendiri akan dilakukan bergilir setiap hari, yakni untuk tanggal 26 Juli merupakan giliran Kecamatan Kotamobagu Utara, selanjutnya tanggal 27 Juli 2021 giliran Kecamatan Kotamobagu Timur, terus di tanggal 28 Juli 2021 giliran Kecamatan Kotamobagu Barat, dan terakhir di tanggal 29 Juli 2021 adalah giliran Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Noval menambahkan, salah satu pengawasan yang akan dilakukan Dinsos dalam proses penyaluran CBP itu, diantaranya adalah jika penerima manfaat beras CBP tersebut ternyata sudah tidak ada atau meninggal dunia. “Makanya, kita libatkan pemerintah desa dan kelurahan sebab mereka yang paling tahu siapa yang berhak menerima bantuan tersebut di wilayah mereka masing-masing,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.