Kordinasi Soal SPBE, Biro Kesra Sulut Kunjungi Diskominfo Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungi Diskominfo Kotamobagu

Kunker Biro Kesra Sulut ke Diskominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan nomenklatur baru, tentang pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu dasar adanya kunjungan kerja dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulut, ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Kamis (08/07/2021) siang tadi.

“Adanya nomenklatur baru ini harus kita kordinasikan dengan Dishub dan juga Diskominfo yang ada di 15 Kabupaten dan Kota se Sulut. Makanya, kami berkunjung hari ini ke Diskominfo Kotamobagu, untuk membahas tentang kedudukan dan penilaian SPBE di instansi ini,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar, Biro Kesra Provinsi Sulut, Andries Sarwan.

Kordinasi tersebut kata Andries akan dilanjutkan oleh mereka, dengan mengundang seluruh Diskominfo Kabupaten/kota yang ada di Sulut, dalam pertemuan yang akan diagendakan pada bulan Juli ini. “Nanti dalam pertemuan yang direncanakan akhir juli tersebut, kita akan melihat dan membahas sejumlah persoalan yang ada di tingkat Kabupaten/kota untuk dicarikan solusi bersama,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Penyelenggaraan Government Diskominfo Kotamobagu, Uswan Daun menambahkan, selain kordinasi soal SPBE, Kunker tersebut juga terkait dengan aplikasi pelayanan public yang telah diterapkan di instansi yang dipimpin oleh Fahri Damopolii SKom tersebut. “SPBE ini sudah dijalankan sejak tahun 2019, dan di tahun 2021 ini kita telah mengisi sekira 47 indikator penilaian SPBE, dengan indeks sekira nilai 2,65,” ungkap Uswan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.