Kotamobagu Terbaik Dalam Tindaklanjut Hasil Audit BPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Tindaklanjut Hasil Audit BPK

Wawali Kotamobagu bersama Sekda saat mengikuti kegiatan Kegiatan penutupan pemantauan tindaklanjut dan Pemantauan Kerugian secara daring siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terinformasi mendapatkan peringkat terbaik dalam hal tindak lanjut pemnatauan kerugian daerah semester I tahun anggaran 2021, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara.

Hal itu diumumkan dalam Kegiatan penutupan pemantauan tindaklanjut dan Pemantauan Kerugian, yang dilakukan secara daring, dimana kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Senin (19/07/2021) tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersaam dengan Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan Kotamobagu menduduki peringkat pertama sebagai daerah dengan realisasi tindak lanjut hasil pemeriksaan se-Sulut. Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama kita semua,” kata Wawali.

Terpisah, Kepala Inspektorat Kotamobagu Rahfan Mokoginta mengatakan, kalau evaluasi tindaklanjut temuan dilakjkan BPK setiap semester, sejak tahun 2009 hingga 2021. “Dari seluruh temuan yang ada sejak tahun 2009 sampai 2021, Kotamobagu sudah menindaklanjuti sekira 90,07 persen dari temuan BPK,” imbuh Rahfan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.