Lewat Germas, Pemkab Bolmong Ajak Masyarakat Membudayakan Hidup Sehat

Bagikan Artikel Ini:

Lewat Germas, Pemkab Bolmong Ajak Masyarakat Membudidayakan Hidup Sehat
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Lewat Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Pemkab Bolmong mengajak masyarakat untuk Membudayakan Hidup Sehat.

Ajakan tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, Julin Papuling mewakili Kepala Dinas Erman Paputungan, Kamis (01/07/2021), dalam kegiatan Pembentukan Forum Komunikasi Germas, di ruang rapat Dinas Kesehatan, Lolak.

“Dalam kehidupan sehari-hari, praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud revolusi mental,” ujar Julin.

Karenanya, lanjut Julin, Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan buruk atau perilaku yang tidak sehat.

Julin juga mengatakan, pihaknya merupakan instansi teknis pelaksanaan Germas yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 dan bergantung pada pusat dan provinsi untuk mekanisme pembentukannya.

“Dan untuk leading sektor forum komunikasi nya, dibawah Bappeda kabupaten Bolmong,” ujar Julin.

Germas sendiri, dijelaska Julin, tertuang dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Pemkab Bolmong menyusun panduan yang dijadikan acuan untuk Pimpinan Daerah, Pimpinan Institusi Pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk mengawali dan melaksanakan kegiatan Germas di lingkungan masing-masing,” demikian Julin.

Diketahui, perwakilan dari Bappeda Bolmong, Dinas pertanian, Dinas kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dispora serta perwakilan Kecamatan dan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bolmong, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.