Penerima Tambahan Untuk Bansos CBP Akan Disalurkan di Tahap Kedua

Bagikan Artikel Ini:

 

Tambahan Untuk Bansos

Penyaluran beras CBP yang dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kotamobagu kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Data penerima untuk bantuan social berupa Cadangan Beras Pangan (CBP) di Kota Kotamobagu dipastikan mengalami penambahan, dari sebelumnya sekitra 8.690 kepala keluarga, menjadi 10.893 kepala keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu Noval Manoppo kepada awak media, Selasa (27/07/2021). Dimana, data penerima tambahan tersebut, didapat mereka dari data terpadu kesejahteraan social (DTKS), juga usulan dari pemerintah desa dan keluargan, yang belum masuk dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST). “Data penerima tambahan ini ada sekira 2.203 kepala keluarga. Makanya, data penerima yag awalnya 8.690 kepala keluarga kini sudah menjadi 10.893 kepala keluarga,” ungkap Noval.

Namun demikian, Noval mengatakan kalau mereka yang masuk dalam data tambahan untuk penerima bantuan social CBP tersebut, akan menerima dalam tahap penyaluran berikutnya. “Untuk saat ini kita focus dulu selesaikan dulu yang tahap awal,” tambah Noval.

Nantinya, kata Noval usai penyaluran data awal dengan jumlah penerima 8.690 kepala keluarga, maka data tambahan sekira 2.203 kepala keluarga akan disalurkan. “Data penerima tambahan akan disalurkan tahap berikut, sebab ada ketambahan sekira 20an ton dan itu diluar dari PKH dan BST,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.