Penilaian Sekolah Adiwiyata Mulai Digulir di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penilaian Sekolah Adiwiyata

Penilaian Sekolah Adiwiyata,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penilaian Sekolah Adiwiyata di Kotamobagu mulai digulir oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama dengan sejumlah instansi teknis, juga media dan LSM dalam proses penilaiannya.
Ini dibuktikan dengan mulai dilakukannya penilaian oleh tim penilai ke seluruh sekolah yang mengikuti ajang kontestasi Adiwiyata tersebut.
Dimana sebelumnya, diketahui ada sekira 21 sekolah yang telah menyatakan kesiapan mereka, mengikuti penilaian adiwiyata tersebut, yakni SDIT An-Nahl Kotamobagu, SDN 1 Poyowa Besar, SMPN 9 Kotamobagu, SDN 4 Motoboi Kecil, SDN 3 Kopandakan, SDN 2 Motoboi Kecil, SDN Mongondow, SDB Bungko, SD Kristen II Kotamobagu, SDN 2 Gogagoman, MIS Baitul Makmur, MIS Budi Mulia Kotamobagu, MI Alkhairaat Mogolaing, SDN 3 Mongkonai, SDN 1 Kotobangon, SDN 2 Kotobangon, SDN 3 Moyag, SDN 1 Sinindian, SDN 2 Sinindian, SDN 1 Kobo Besar dan SDN 3 Bilalang.
Kepala Bidang Penataan Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Irwan Paputungan SPd MSi mengatakan, sekolah yang sudah dinilai diharapkan retap mempertahankan kebersihan dan kerindangan yang sudah tertata. “Mari jaga lingkungan sekolah, cinta lingkungan dan jaga sekolah. Kemudian menyangkut pengolahan sampah di jaga oleh sekolah agar bisa dimanfaatkan,” pesan Irwan.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala MIS Budi Mulia Gogagoman Dra Hj Roliany Paputungan mengatakan, kalau pihaknya telah merampungkan persiapan bersama guru dan didukung orang tua siswa. “Salah satu persiapan menarik yang ditunjukkan madrasah adalah persemaian sayuran yang berada tepat memasuki gerbang sekolah,” imbuhnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.