Begini Jumlah UMKM Yang Ada di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendaftaran BPUM Untuk UMKM Dibuka

UMKM Yang Ada di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu, meski di tengah situasi pandemic covid-19, rupanya cukup menggembirakan.

Pasalnya, di Kotamobagu saat in tercatat ada sekira ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beroperasi, yang secara tidak langsung ikut mendorong roda perekonomian daerah.

Asisten II Setda Kota Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE mengungkapkan kalau saat ini tercatat ada sekira 7.457 UMKM yang ada di daerah. “Dari jumlah itu, sudah ada sekira 3 ribuan yang tersentuh oleh bantuan pemerintah,” ungkap Rafiqa dalam acara coffe morning bersama wartawan belum lama ini.

Untuk bisa terus memaksimalkan potensi UMKM itu, Rafiqa mengatakan Pemerintah Kotamobagu akan membentuk UMKM Center. “Kalau tidak ada halangan, di tanggal 1 September nanti, akan diluncurkan program UMKM center,” tambahnya.

Keberadan UMKM center ini kata Rafiqa, merupakan wadah untuk mengawasi langsung perkembangan UMKM agar bisa terus berkembang kedepan. “Nanti dari UMKM center ini, aka nada bantuan juga pelatihan-pelatihan  ke pelaku UMKM agar mereka bisa terus berkembang kedepan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.