Ketua DPRD Kotamobagu Bacakan Naskah Proklamasi di HUT Kemerdekaan RI ke 76

Bagikan Artikel Ini:

 

Bacakan Naskah Proklamasi

Ketua DPRD Kotamobagu saat Bacakan Naskah Proklamasi di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST membacakan kembali naskah teks proklamasi, yang dibacakan Ir Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945.

Hal itu dilakukan Meiddy Makalalag ST pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, 17 Agustus 2021 pagi tadi.

Meiddy yang juga hadir dengan kapasitas sebagai forum komunikasi pimpinan daeerah (Forkopimda) Kotamobagu itu, membacakan dengan lantang serta tegas, naskah teks proklamasi 1945.

“Proklamasi, Kami Bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-laon, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945, atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta” tegasnya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu, berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat, serta sarat dengan protocol kesehatan yang cukup ketat. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.