Kunker Wali Kota Tatong Bara Berlanjut, Hari Ini Giliran Dinas PRKP Yang Dikunjungi

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunker Wali Kota Berlanjut Hari Ini Giliran Dinas PRKP Yang Dikunjungi

Kunker Wali Kota Berlanjut Hari Ini Giliran Dinas PRKP Yang Dikunjungi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMBAGU – Agenda kunjungan kerja Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara terus berlanjut ke instansi yang ada di internal pemerintahannya.

Jika sebelumnya, beberapa instansi, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan dan sejumlah OPD lain telah dikunjungi, maka pada Rabu 25 Agustus 2021 hari ini, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara memilih Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) sebagai lokasi kunjungan kerjanya.

Wali Kota Tatong Bara bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT yang didampingi oleh jajaran Asisten, serta beberapa SKPD lain, terlihat menggelar rapat bersama di ruangan Dinas PRKP Kotamobagu tersebut.

Dimana, menurut Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Dinas PRKP Kotamobagu, merupakan instansi yang harus menjadi leading sektor dalam penataan kawasan pemukiman di daerah Kotamobagu, yang harus bersinergi bersama instansi teknis lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Paputungan ST mengatakan kalau kunjungan tersebut, dalam ranga evaluasi program dari instansi yang dipimpinnya.

“Inti dari kunjunga kerja ibu Wali Kota ke instansi kami adalah untuk melakukan evaluasi pencapaian program yang telah dilakukan, yang searah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota (TBNK),” ungkap Chelsia.

Evaluasi RPJMD dari visi misi TBNK tersebut perlu dilakukan, mengingat usia pemerintahan pasangan Wali Kota ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, sudah memasuki tahun ketiga.

Ditanya soal pencapaian target dari Dinas PRKP sendiri, Chelsia mengatakan kalau pembenahan kawasan kumuh, menjadi salah satu prioritas instansinya. “Selain itu juga adaoprogram Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS), dan juga Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Dinas PRKP yang ikut dibahas, dan akan menjadi capaian kita kita di tahun ini,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.