Peduli Masa Depan Anak, Pemkab Bolmong Targetkan 100 PAUD Ikut Bimtek Holistik Integratif

Bagikan Artikel Ini:

Peduli Masa Depan Anak, Pemkab Bolmong Targetkan 100 PAUD Ikut Bimtek Holistik Integratif
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bentuk kepedulian terhadap masa depan anak, Pemkab Bolmong menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif, Senin (09/08/2021).

“Bimtek ini merupakan kerja sama dengan Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan dengan sasaran 100 lembaga PAUD di Bolmong,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta yang membuka langsung Bimtek tersebut.

Dikatakan Renti, Bolmong yang telah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penyelenggaraan PAUD HI, yakni Perbup Nomor 22 Tahun 2021 tentang penyelenggaran pengembangan anak usia dini holistik integratif, menjadi dasar pelaksanaan kegiatan itu.

“Selain itu SK Bupati nomor 207 tahun 2021 tentang pembentukan gugus tugas dan sekretaris gugus tugas pengembangan pendidikan anak usia dini Holistik Integratif,” ujar Renti.

Renti pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Bolmong terhadap generasi penerus bangsa hingga kegiatan itu dapat terlaksana.

“Ini terwujud berkat perhatian Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow tentang perkembangan dunia pendidikan, lebih khusus di bidang PAUD dengan adanya Perbup Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif,” tutur Renti.

Renti pun berharap, dengan pelaksanaan Bimtek yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari itu, dapat menambah wawasan bagi para bunda PAUD.

“Sehingga menghasilkan tenaga pengajar yang ramah dan mampu membina dengan metode mengetahui, mencintai, dan melakukan kebaikan,” harap Renti.

Dan, lanjut Renti, tujuan program PAUD Holistik Integratif seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden (PERPRES) No 60 Tahun 2013 bisa tercapai.

“Yakni terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” demikian Renti.

Diketahui, PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.