Usaha Pangkas Rambut 46 di Matali Tetap Bertahan di Tengah Pandemi

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Pangkas Rambut

Pangkas Rambut 46 di Kelurahan Matali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usaha pangkas rambut merupakan salah satu usaha yang didasarkan pada keahlian dari seseorang.

Hal itu sebagaimana dilakoni oleh Tino Gani, pemilik usaha pangkas rambut 46 yang berlokasi di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.

Meski ditengah situasi pandemic covid-19, namun Tino mengatakan tetap ada saja yang datang ke lokasinya, untuk merapihkan rambut mereka. “Setiap hari itu tetap ada yang datang. Alhamdulillah, namanya juga rejeki,” ungap Tino.

Tino mengatakan, selain keahlian dirinya memangkas rambut, komunikasi ke pelanggan menjadi hal penting, untuk menjaga kenyamanan agar pelanggan bisa kembali merapihkan rambutnya di barbershop miliknya.

“Biasanya, kalau itu pelanggan baru saya tanyakan dahulu model apa yang disukai untuk dirapihkan rambutnya. Setelah itu kita pangkas, dan disesuaikan. Selama proses untuk merapihkan rambut, komunikasi juga harus dilakukan agar pelanggan merasa tetap nyaman,” tambahnya.

Toni juga mengatakan kalau pelanggan di barbershop miliknya, berasal dari berbagai latar belakang sosial. Mulai dari masyarakat biasa, TNI/Polri, bahkan pejabat. “Alhamdulillah sejauh ini belum ada komplain dari pelanggan untuk rambut yang saya rapihkan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.