Diluncurkan Wali Kota Tatong Bara, Kotamobagu Sekarang Punya UMKM Center dan PusdalBaper

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Sekarang Punya UMKM Center

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat melakukan peluncuran UMKM Center dan PusdalBaper pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Inovasi dalam hal penguatan perekonomian serta pengendalian barang persedian di internal Pemerintah Kota Kotamobagu kembali bertambah.

Hal ini menyusul diluncurkannnya proyek perubahan berupa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) center, dan juga Pusat Pengendalian Barang Persediaan (PSdalBaper), oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu 1 September 2021 pagi tadi.

UMKM Center sendiri merupakan terobosan dari Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, sementara PusdalBaper merupakan inovasi dari Kepala BPKD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus.

“Kita patut bersyukur, Alhamdulillah dengan adanya inovasi ini akan ikut mendorong perkembangan UMKM di daerah kita kedepan tentunya,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota itu.

Sementara, kehadiran PusdalBaper sendiri, kata Wali Kota akan  ikut menguatkan pengendalian barang persediaan di Pemkot Kotamobagu. “Dengan adnaya PusdalBaper ini, catatan pengendalian barang persediaan akan menjadi minim, lebih dari itu, kita akan terpusat satu pengendalian dengan rapi, baik, transparan juga terukur,” tambahnya.

Tidak lupa, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Asisten II Pemkot Kotamobagu, bersama Kepala BPKD yang telah bekerja keras, sehingga inovasi tersebut berhasil diluncurkan. “Ini harus kita apresiasi, inovasi ini merupakan keinginan yang telah lama dan akhirnya bisa masuk ke tegah-tengah pemerintahan,” tuturnya.

Acara yang digelar sarat dengan protocol kesehatan itu, dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta sejumlah kepala OPD Kotambagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.