Ini Cara Tetap Bisa Ikut Tes Seleksi CPNS Bolmong Meski Hasil Swab Positif

Bagikan Artikel Ini:
Ini Cara Tetap Bisa Ikut Tes Seleksi CPNS Bolmong Meski Hasil Swab Positif

Umarudin Amba

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Meski hasil swab positif, pelamar yang telah dinyatakan lulus berkas dan akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bolmong tetap bisa ikut serta.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bolmong, Umarudin Amba, Rabu (01/09/2021), hal itu memang dimungkinkan.

“Jika ada pelamar yang hasil swabnya positif dan tidak bisa ikut serta saat jadwal tes di Bolmong, bisa menunggu sampai selesai isolasi dan hasil swabnya negatif untuk kemudian kita ikut sertakan tes di daerah lain di Sulut yang melaksanakan tes seleksi CPNS,” ucap Umarudin.

Karena, lanjut Umarudin, pelaksanaan tes seleksi CPNS di Sulut dilakukan secara bergilir.

“Karena Bolmong jadwal pelaksanaannya tanggal 20 September 2021, jadi ada daerah lain melaksanakan mungkin tanggal 27 atau tanggal lainnya. Kita juga akan berkoordinasi dengan BKN terkait hal itu,” ujar Umarudin.

Selain itu, dikatakan Umarudin, pihaknya juga telah meminta bantuan dari Dinas Kesehatan Bolmong untuk bisa dilakukan tes swab di lokasi pelaksanaan tes.

“Tetapi memang sudah kami ingatkan kepada peserta untuk menjaga kondisi agar fit saat pelaksanaan tes,” kata Umarudin.

Dijelaskan Umarudin, untuk pelaksanaan tes yang rencananya akan dilaksanakan di gedung BKPP Bolmong, kemungkinan berlangsung selama 6 hari.

“Karena pesertanya juga kita batasi mengikuti protokol kesehatan, hanya 40 orang per sesi, sementara per harinya dibagi menjadi 4 sesi. Dengan jumlah peserta 713, mungkin hanya 6 hari pelaksanaan tes,” demikian Umarudin. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.