Kotamobagu Urutan Pertama se Bolmong Raya Untuk Capaian Persentase Vaksinasi Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Persentase Vaksinasi Covid-19

Capaian Persentase Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kota se Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gebyar vaksinasi Covid-19 yang digencarkan oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu rupanya mulai membuahkan hasil.

Pasalnya, saat ini Kotamobagu diketahui menjadi daerah urutan pertama di wilayah Bolaang Mongondow Raya, untuk capaian persentase vaksinasi Covid-19. Dimana, dari siaran pers yang dirilis olehSatgas Covid-19Provinsi Sulawesi Utara, terkait dengan kondisi epidemiologi dan capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten/Kota di Sulut, per tanggal 28 September 2021, Kotamobagu diketahui telah mencapai 34,41 persen untuk vaksin dosis 1, dari jumlah 97.253 sasaran.

Meningkatnya persentase capaian vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu itu, adalah salah satu hasil dari gerakan Dinkes Kotamobagu yang kini ikut menyasar pusat keramaian dalam kegiatan vaksinasi mereka.

program vaksinasi pada sabtu malam, atau malam minggu sengaja digelar mereka, dengan tujuan untuk ‘menjemput bola’, kepada warga yang belum melakukan vaksinasi.  “Ini adalah kegiatan vaksinasi ekstra dialuar jam kerja, dimana yang turun adalah tim khusus dari Dinkes Kotamobagu,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot.

Tanty menegaskan kalau vaksinasi ekstra diluar jam kerja, seperti yang dilakukan mereka, akan terus digelar. “Kegiatan ini diluar program regular yang pada saat hari kerja. Dimana, pekan depan juga tetap kita akan melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Tanty menegaskan, pihaknya manergetkan Desember 2021 nanti Kotambagu sudah bisa membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.